:*

I LOVE ALLAH | I LOVE MOM & DAD | I LOVE ALL

Minggu, 05 Agustus 2012

RAINBOW CAKE


Rainbow cake dan red velvet adalah dua jenis kue yang sekarang lagi ngetop. Warna-warninya yang cantik, menggoda siapaun yang melihatnya untuk segera mencicipi. Tapi tahukah kalian dari mana dan siapa yang menciptakan raibow cake dan red velvet?

Rainbow cake
Raibow cake adalah jenis kue lapis biasa. Bentuknya ada yang bulat, persegi, atau bentuk hati. Seluruh kue dilapisi dengan krim mentega warna putih polos. Kalaupun diberi hiasan, biasanya hanya sedikit saja.
Dilihat sepintas, kue ini sama sekali tidak istimewa. Keistimewaan kue ini baru terlihat setelah dipotong. Bagian dalam kue ini ternyata berlapis-lapis dengan warna-warna yang cantik. Ada merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu, persis seperti warna pelangi. Karenanya, kue itu disebut dengan rainbow cake atau kue pelangi.
Kejutan untuk Sahabat
Rainbow cake diciptakan oleh seorang mahasiswi di Amerika Serikat bernama Kaitilin Flannery. Kaitlin ingin member kejutan untuk sahabatnya yang berulang tahun. Sahabatnya itu sangat suka pelangi. Maka, Kaitlin membuat kejutan berupa kue yang ketika dipotong terdapat ‘pelangi’ di dalamnya. Kue itu disukai  teman-temannya. Kaitlin pun memasang kue buatannya ke dalam blog pribadinya. Ternyata, kue buatan Kaitlin ramai dibicarakan di jejaring social.
Salah satu acara televise Amerika, The Martha Sterwart Show pun tertarik. Kaitlin diundang oleh oleh acara itu pada bulan april 2010. Di dalam acar tersebut, Kaitlin memperagakan pembuatan ranbow cakenya. Rainbow cake itu pun makin terkenal, bahkan sampai ke Indonesia.


yellow-bears.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar